Minggu, 24 Oktober 2010

Massa Abstrak ; Perjalanan Naik Motor

Bila ditelaah dari kata-kata nya, kata "Abstrak" mengandung hal yang belum jelas, dan bisa dipersepsikan kedalam banyak hal.

Dan kata "Massa" yang di adaptasi dari bahasa Inggris "Mass" bisa berarti orang yang berbondong-bondong atau orang yang banyak sedang berkumpul.

Dan Massa Abstrak adalah sekumpulan massa yang belum sama sekali mempunyai suatu ikatan, namun mereka berkumpul karena ada kejadian "menarik".

contoh dari Massa Abstrak adalah :

Image Courtesy from Uchix Multiply


Saya sedang naik motor, dan tiba2 diperjalanan ada orang banyak berkumpul, lalu saya mulai penasaran sekaligus memikirkan apa yang terjadi disana, dan akhirnya saya meminggirkan motor saya dan saya hampiri orang-orang yang banyak.

Dan setelah saya dekati, ternyata orang banyak tersebut sedang ramai-ramai meminggirkan pohon yang tumbang, dan saya langsung membantu meminggirkan pohon juga. Dan tanpa sadar saya sudah menjadi bagian dari kerumunan yang tanpa ikatan sekalipun tapi mempunyai tujuan yang sama.
Dari contoh diatas, Anda pasti paham apa maksud dari Massa Abstrak.
Semoga artikel singkat saya dapat membantu.

Sekian dari saya.
Salam, Fakhri.
Psychology Student

0 komentar:

Posting Komentar